Tuesday, January 31, 2017

Apa itu Android dan Cara install Android Studio untuk Windows

Halo, jadi mulai saat ini saya akan mencoba untuk berbagi artikel artikel mengenai Android Development, karna saya juga sedang belajar jadi ... thumbnail 1 summary
Halo, jadi mulai saat ini saya akan mencoba untuk berbagi artikel artikel mengenai Android Development, karna saya juga sedang belajar jadi lumayan bisa membantu saya agar lebih paham dan sekalian berbagi bagi kalian yang ingin berbagi bersama...


The Android Operating System

Sebelum memulai mungkin kita harus memahami terlebih dahulu apa itu android ?
Jadi, Android merupakan salah satu Sistem Operasi yang berbasis Linux Kernel, dan dikembangkan oleh Google.



Four Level of Android System
Android Level System

Jadi sistem operasi Android ini terbagi menjadi empat area, seperti bisa dilihat pada gambar diatas.
Biasanya para Developer developer Android hanya bekerja pada dua bagian teratas dalam menciptakan sebuah Aplikasi untuk Android.


Table 1. Android versions
Code name
Version
API level
Nougat
N
24
Marshmallow
6.0
23
Lollipop
5.1
22
Lollipop
5.0
21
KitKat
4.4 - 4.4.4
19
Jelly Bean
4.1.x - 4.3.x
16 - 18
Ice Cream Sandwich
4.0.1 - 4.0.4
14 -15
Honeycomb
3.2.x
13
Honeycomb
3.0 - 3.1
11 - 12
Gingerbread
2.3 - 2.3.7
9-10
Froyo
2.2.x
8
Eclair
2.1
7
Eclair
2.0 - 2.0.1
5 -6
Donut
1.6
4
Cupcake
1.5
3
(no code name)
1.1
2
(no code name)
1.0
1

Cara Install Android Studio

Sebelum menginstall Android Studio, ada hal yang perlu kita install terlebih dahulu, yaitu JDK (Java Development Kit).


1. Installasi Java Development Kit (JDK)

Saya sendiri menggunakan Java JDK8 (versi terbaru)
bisa didownload disini di website oracle : Download Java JDK8
install java jdk8
Download sesuah versi bit windows anda.
Lalu install sebagaimana anda menginstall aplikasi pada umumnya.


2. Installasi Android Studio

Untuk Android studio bisa download disini : Download Android Studio

dan installah sebagaimana anda install aplikasi pada umumnya. LoL

Maaf karna saya tidak menjelaskan proses installasinya, karna sudah banyak bertebaran di blog blog lain hahaha
bisa baca disini : Tutorial install Android Studio


Jadi, untuk hari ini sampai disini dulu, saya akan update lagi secepatnya, dan pastinya akan banyak ngoding ngodingnya (mungkin beberapa artikel awal hanya konfigurasi dan pengenalan dulu hehehe)
Sampai Jumpa dipertemuan berikutnya :)

No comments

Post a Comment